Jumat, 30 November 2012

KELEBIHAN AYAM KAMPUNG DIBANDING AYAM POTONG

Oleh: Raihana Zahra (Kelas V SDN 1 Sungapan)

Tahukah kamu ayam kampung dan ayam potong? Jawabannya pasti tahu tetapi baik buruknya mungkin kita belum tahu. Menurut penuturan seorang karyawan restoran ayam goreng Ibu Suhartin atau lebih dikenal dengan Ayam Goreng Bu Hartin, yang menyajikan masakan istimewa daging ayam kampung dengan berbagai macam menu dan olahan yang tidak diragukan lagi kelezatannya, dan tentunya dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat pada umumnya, ternyata ayam kampung itu memiliki kelebihan yang nyata.
Ibu Suhartin lebih memilih menggunakan ayam kampung dari ayam potong. Dari sisi kesehatan, ayam kampung jelas lebih sehat alami karena pemberian pakan ayam kampung biasanya tidak disertai obat-obatan kimia. Dalam usia yang sangat singkat, ayam-ayam potong biasanya sudah sudah dipotong untuk dikonsumsi, antara umur 3-4 bulan. Sedangkan ayam kampung membutuhkan waktu yang lebih dari itu untuk dapat dikonsumsi sebagai hidangan.
Terlebih masakan daging kampung yang rasa dagingnya lebih gurih dibandingkan rasa daging ayam potong. Jelas ini lebih menyenangkan konsumen karena dapt menikmati rasa gurihnya yang khas dari ayam kampung.
Meskipun secara harga daging ayam kampung lebih mahal daripada ayam potong tetapi dilihat secara umum dari sisi kesehatan dan rasanya memang ayam kampung memiliki kelebihan.
Setelah membaca tulisan ini kita pasti menjadi lebih tahu kelebihan ayam kampung dibanding ayam potong. Nah, mari kita nikmati bersama kelezatan ayam kampung di rumah kita masing-masing!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar